EURUSD Kembali Turun, Menantikan Pidato Pejabat European Central Bank dan The Fed

Peluang : Sideways Open Sell : 0.96100 Target Profit : 0.95100 Stop Loss : 0.96800 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Sentimen menguatnya dollar AS dan kurang hawkishnya pernyataan dari Presiden ECB Lagarde telah memicu penurunan EURUSD di hari Selasa, berakhir melemah 15 pip di level 0.9592. EURUSD kembali bergerak turun di awal sesi Rabu ini, setelah sempat terkoreksi naik kemarin, walau kembali terbebani komentar agresif dari The Federal Reserve. Pelaku pasar menantikan pidato dari Presiden European Central Bank (ECB) dan gubernur The Fed pada siang hari ini. Selain itu fokus untuk hari ini juga ada pada data German GfK Consumer Climate pukul 13:00 WIB. EURUSD berpeluang melemah bila data dirilis lebih rendah dan ECB mamberikan sentimen negatif maka EURUSD berpeluang melemah.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD dibuka dengan harga turun menyentuh Lower Line dari Bollinger Bands, yang dimana merupakan area support pertamanya di level 0.9541, sementara itu Stochastic menyentuh area oversoldnya. EURUSD berpeluang dijual menguji support keduanya di level 0.9503 jika berhasil menembus support pertamanya, selama harga tidak bergerak menembus resistance di level 0.9648.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.