AUDUSD Masih Tertekan oleh Kenaikan Dollar AS Setelah The Fed Naikkan Suku Bunga

Peluang : Sideways Open Sell : 0.64600 Target Profit : 0.63600 Stop Loss : 0.65300 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

AUDUSD sempat bergerak naik ke level 0.65115 pada hari Selasa kemarin tertopang oleh koreksi dollar AS, namun berakhir ditutup turun 13 pip ke level 0.64334. Dollar AS masih berpeluang naik tertopang oleh kenaikan suku bunga Federal Reserve untuk menekan inflasi, apalagi dengan indikasi bahwa The Fed masih akan menaikan suku bunga secara agresif di kemudian hari. AUDUSD berpeluang mendapatkan katalis dari data Retail Sales Austalia, bila dirilis lebih rendah dari ekspektasi maka AUDUSD berpeluang melemah.  

  

Analisa Teknikal  

AUDUSD dibuka dengan harga turun menyentuh Lower Line dari Bollinger Bands, dimana area tersebut merupakan area support pertamanya, sementara Stochastic berhasil menyentuh area oversoldnya. AUDUSD berpeluang dijual menguji support keduanya di level 0.6328 jika berhasil menembus support pertamanya di level 0.6379. AUDUSD juga berpeluang dijual selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 0.6512.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.