Index Dow Jones Terus Melemah Setelah mengkonfirmasi Memasuki Trend Bearish Pada Senin Lalu

Peluang : Bearish Open Sell : 29250 Target Profit : 28850 Stop Loss : 29350 Estimasi Profit / Lot : $2000

Analisa Fundamental

Index Dow Jones masih terus melanjutkan pelemahan -0.43% atau -125.82 point, Dow memasuki pasar bearish pada hari Senin, setelah jatuh 20,5% dari rekor penutupan pada 4 Januari. Penurunan pasar saham ini berkorelasi dengan naikknya imbal  hasil Treasury dan dolar yang lebih kuat.  

Investor mencerna serentetan data ekonomi AS pada hari Selasa, dimana data penjualan rumah baru mencapai 685.000 bulan lalu, dengan mudah mengalahkan ekspektasi konsensus, sementara indikator kepercayaan konsumen Conference Board dirilis di 108, yang terbaik sejak April. Data Durable Goods Order  turun 0,2% pada Agustus, turun kurang dari perkiraan.  

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones masih terus melanjutkan pola downtrend dan terus melemah 7 hari berturut – turut. Pola ke empat time frame MA yang masih saling menjauh, menunjukkan belum ada perubahan momentum atau koreksi yang berarti dalam waktu dekat. Dengan Dow tutup di bawah 29400 maka mengkonfirmasi bearish trend, namun waspadai rebound teknikal karena timeframe H4 muncul konvergensi antara grafik candlestick dengan RSI. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 28850 – 29300.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.