Emas Terus Berusaha Kembali Menembus Support, Faktor Fundamental Tetap Memberikan Sentimen Negatif, Namun Waspadai Faktor Rebound Teknikal Hari Ini

Peluang : Sideways Open Buy : 1622.00 Target Profit : 1640.00 Stop Loss : 1615.00 Estimasi Profit / Lot : $1800

Analisa Fundamental

Harga emas ditutup sedikit menguat, dimana emas tetap gagal untuk mempertahankan dikisaran harga  tertinggi harian kemari. Index Dollar kembali menguat di level 114.50 an yang menyebabkan emas kembali terkoreksi menjelang penutupan, sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun meningkat dan saat ini mencapai 3,959%. Imbal hasil Treasury note 2 tahun adalah 4,30%. Emas terus tertekan karena Federal Reserve masih mempertahankan sikap hawkishnya, yang membuat harga emas sekarang turun lebih dari 10% tahun ini.  Imvbal hasi Treasury 10 tahun AS telah mencapai level tertinggi dalam lebih dari satu dekade dan dengan kuat kembali ke wilayah positif.  

 

Analisa Teknikal

Grafik harian membuat pola candle inverted hammer di kisaran area support 1622 - 1625 yang mmemberikan potensi rebound teknikal hari ini. Candles stick masih berada di bawah MA yang belum ada tanda – tanda pembalikan momentum. Namun waspadai kondisi oversold yang ditunjukkan oleh RSI. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1618 – 1640.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.