EURUSD Ada Indikasi Koreksi Naik Tertopang oleh Koreksi Dollar AS dan Sikap Agresif ECB

Peluang : Sideways Open Sell : 0.96800 Target Profit : 0.95800 Stop Loss : 0.97500 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Pernyataan yang pesimis dari Presiden ECB Lagarde dan melemahnya data Ifo Business Climate Jerman telah menekan turun pergerakan EURUSD di hari Senin, berakhir melemah 81 pip di level 0.8607. EURUSD nampak naik di awal sesi Selasa ini, tertopang koreksi dari dollar AS. Selain itu kabar kesiapan ECB dalam bersikap agresif juga membantu membatasi pelemahan Euro. Gubernur European Central Bank (ECB), Christine Lagarde, pada pidatonya kemarin, menyebut perlunya ECB untuk bersikap aktif dalam menekan inflasi yang dipandang terlalu tinggi di Zona Euro. Lagarde menyebutkan bahwa ECB masih akan menaikkan tingkat suku bunga acuan hingga beberapa pertemuan kedepannya, menopang minat pasar pada EURUSD. Data Private Loans Zona Euro di jam 15:00 WIB dan pidato gubernur The Fed jam 18:30 WIB berpeluang menjadi penggerak EURUSD di hari ini.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD bergerak naik menyentuh garis tengah Bollinger setelah sebelumnya ada di area Lower Line Bollinger. Sementara itu Stochastic sudah berhasil menyentuh area overbought. EURUSD masih berpeluang dijual menguji support di level 0.9571 selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 0.9684.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.