Masih Tertekan Kenaikan Dollar AS yang Tinggi dan Suku Bunga The Fed, AUDUSD Berpeluang Dijual   

Peluang : Sideways Open Sell : 0.65100 Target Profit : 0.64100 Stop Loss : 0.65800 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

AUDUSD bergerak turun hingga sentuh level 0.64363 pada hari Senin kemarin, dan berakhir ditutup turun 80 pip ke level 0.64538. AUDUSD masih berpeluang turun karena tertekan oleh naiknya dollar AS ke level tertingginya pada hari Senin kemarin, setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga 75bps untuk menekan inflasi. Pasar memprediksi bahwa The Fed masih akan menaikkan suku bunganya secara agresif untuk pertemuan selanjutnya bulan depan akibat pejabat The Fed yang sempat mengatakan bahwa kenaikan suku bunga hingga sentuh angka 4% sangat mungkin terjadi.  

  

Analisa Teknikal  

AUDUSD dibuka dengan harga naik menembus garis tengah Bollinger, setelah sebelumnya menyentuh Lower Line dari Bollinger Bands. Sementara itu Stochastic sudah berhasil menyentuh area overbought. AUDUSD berpeluang dijual menguji support di level 0.6415 selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 0.6518.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.