Index Dow Jones Memulai Awal Pekan Dengan mengkonfirmasi Trend Bearish Akibat Kekhawatiran Resesi Ekonomi Akibat Kenaikan Suku Bunga Secara Global

Peluang : Bearish Open Sell : 29550 Target Profit : 29250 Stop Loss : 29650 Estimasi Profit/Lot : $ 1500

Analisa Fundamental

Index Dow Jones masih terus melemah sebesar -1.11% atau -329.60 point , setelah volatilitas pasar melanda Wall Street di awal pekan. Pengetatan moneter global tetap menjadi tema utama yang mendorong pasar saham lebih rendah.kenaikan suku bunga secara global ini diprediksi akan berimbas terhadap perlamabatan ekonomi global atau bisa saja menjurus resesi. Imbal hasil Treasury reli secara keseluruhan, dengan imbal hasil 2 tahun naik menjadi 4,35%. Hal ini ni terus mencerminkan meningkatnya ekspektasi kebijakan moneter Federal Reserve yang hawkish. Pergerakan di Wall Street juga mengikuti volatilitas aset keuangan yang berbasis di Inggris. Semalam, Pound Inggris sempat menyentuh rekor terendah karena antisipasi kebijakan fiskal .

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones terus melanjutkan pola downtrend dan dari pola ke empat time frame MA yang masih saling menjauh, menunjukkan belum ada perubahan momentum atau koreksi yang berarti dalam waktu dekat. Dengan Dow tutup di bawah 29400 maka mengkonfirmasi bearish trend, namun waspadai rebound teknikal karena timeframe H4 muncul konvergensi antara grafik candlestick dengan RSI. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 29250 – 29650.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.