Komentar Hawkish The Fed Dan Rilis Suku Bunga BOE Berpeluang Menjadi Katalis GBPUSD   

Peluang : Sideways Open Sell : 1.12800 Target Profit : 1.11800 Stop Loss : 1.13500 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Sentimen menguatnya dollar AS dan pesimisnya data Public Sector Net Borrowing Inggris telah memicu pelemahan GBPUSD di hari Rabu, ditutup turun 115 pip di level 1.1264. GBPUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS. Namun, penurunan dapat terbatas di tengah laporan positif dari Departemen Bisnis Inggris yang mengumumkan akan membatasi biaya listrik dan gas untuk bisnis serta pernyataan dari PM Liz Truss yang akan memperkenalkan zona investasi pajak rendah di seluruh Inggris. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari keputusan suku bunga oleh Bank of England yang dijadwalkan pukul 18:00 WIB.  


Analisa Teknikal  

GBPUSD dibuka dengan harga bergerak turun menyentuh support pertamanya di level 1.1217, terus menabrak Lower Line dari Bollinger Bands sejak kemarin, sementara Stochastic terus tertahan di area oversoldnya. GBPUSD berpeluang dijual menguji support keduanya di level 1.1172 jika berhasil menembus support pertamanya, selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 1.1328.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.