USDJPY Kembali Naik Setelah The Fed Naikkan Suku Bunga Sementara Bank of Japan Tetap Dovish

Peluang : Sideways Open Buy : 144.100 Target Profit : 145.200 Stop Loss : 143.300 Estimasi Profit/Lot : $ 759

Analisa Fundamental  

USDJPY bergerak sideways dan ditutup dengan harga naik 36 pip ke level 144.064 pada hari Rabu kemarin. Yen kembali melemah setelah Dollar AS naik akibat The Fed menaikkan suku bunga 75bps sementara Bank of Japan tetap mempertahankan kebijakan suku bunga rendah. USDJPY berpeluang bergerak naik pada hari Kamis ini di tengah outlook menguatnya dollar AS. Pasar pada hari ini sebaiknya waspadai keputusan kebijakan moneter terbaru dari Bank of Japan untuk waktu yang tentatif.  

  

Analisa Teknikal  

USDJPY dibuka dengan harga yang bergerak sangat agresif pagi ini. Candle pukul 9 pagi ini bergerak naik hingga menembus resistance keduanya di level 145.23, berhenti di level tertingginya di 145.379. Setelah itu kembali turun hingga menyentuh support di level 143.52, dan kembali naik ke area resistance pertamanya di level 144.73 yang saat ini masih bergerak di area tersebut. USDJPY berpeluang dibeli menguji resistance keduanya jika berhasil menembus resistance pertamanya lagi, selama harga tidak kembali bergerak turun menembus support.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.