Emas Bergerak Dengan Volatilitas Tinggi Merespon hasil FOMC Meeting, Namun Semua yang Disampaikan Powell Sudah diantisipasi Pelaku Pasar

Peluang : Sideways Open Buy : 1655.00 Target Profit : 1680.00 Stop Loss : 1650.00 Estimasi Profit/Lot : $ 2500

Analisa Fundamental

Harga Emas menguat, setelah sempat menyentuh level terendah hampir 2,5 tahun. Emas mengalami rebound setelah pernyataan pertemuan FOMC tanpa kejutan besar, kenaikan suku bunga seperti yang diharapkan dan komentar konferensi pers Ketua Fed Powell tidak dianggap lebih hawkish dari yang diharapkan pasar. Juga, permintaan safe-haven ditampilkan dalam emas dan perak setelah Rusia meningkatkan upaya perangnya dan membuat ancaman nuklir. Pernyataan FOMC Federal Reserve sore ini melihat bank sentral AS menaikkan suku bunga utama dana Fed sebesar 0,75% untuk pertemuan ketiga berturut-turut, ke kisaran 3,0% hingga 3,25%, dalam upaya Fed untuk meredam inflasi.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian XAUUSD menunjukkan volatilitas yang tinggi di hari kemarin dimana sempat menyentuh harga low sejak 20220 namun juga sempat menyentuh resistant MA 10. Emas tetap masih dalam pola bearish, rising wedge, namun tetap waspadai pola konvergensi yang sudah mulai muncul. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1650 – 1685.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.