Pukulan di Sektor Komoditi Serta Penguatan Dollar Amerika Membuat Aussie Kembali Mendekati Harga terendah 2022

Peluang : Bearish Open Sell : 0.67150 Target Profit : 0.66500 Stop Loss : 0.67550 Estimasi Profit/Lot : $ 650

Analisa Fundamental

AUD/USD masih melemah akibat penguatan Dollar Amerika secara global menjelang keputusan FOMC Meeting. Dolar Australia terus berkinerja buruk terhadap Dolar Amerika  karena RBA membahas "kasus kenaikan suku bunga yang lebih lambat," dan AUD/USD mungkin menghadapi hambatan dalam beberapa hari mendatang karena Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) diperkirakan akan memberikan kenaikan suku bunga 75bp lagi.

Pada saat yang sama, FOMC dapat memberikan panduan ke depan yang hawkish karena komite mengejar kebijakan yang membatasi inflasi, dan masih harus dilihat apakah proyeksi baru dari Ketua Jerome Powell and Co. akan menunjukkan perlambatan untuk suku bunga The Fed.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian AUDUSD terus mempertahankan pola channel down, dan sekarang mendekati harga terendah 2022 ini. Untuk Aussie posisi candlestick masih di bawah MA serta belum ada perubahan dari momentum RSI yang tetap bearish. Hari ini AUUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.66500 - 0.67150.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.