GBP Kembali Mendekati Harga Terendah 2022, Hasil Dari Keputusan Suku Bunga Bank Of England Akan Menentukan Arah Selanjutnya

Peluang : Bearish Open Sell : 1.14100 Target Profit : 1.13450 Stop Loss : 1.14500 Estimasi Profit/Lot : $ 550

Analisa Fundamental

GBP kembali melemah terhadap Dollar Amerika dan mendekati harga terendah dalam 2022 ini. Hal ini dipicu kenaikan Index Dollar menjelang pengumuman hasil FOMC, yang dinilai akan semakin agresif. Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa perdagangan memperkirakan kenaikan suku bunga dua tiga perempat poin BoE pada akhir tahun. Namun, headline ini gagal mendukungan GBP.

 

Dengan Federal Reserve dan Bank of England akan mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbaru mereka selama dua hari ke depan, GBP/USD kemungkinan akan semakin bergejolak. Konsensus untuk Fed adalah kenaikan 75 basis poin lagi, dengan masih ada kemungkinan kenaikan 100 basis point, sementara pasar condong ke arah kenaikan 50 basis poin dari bank sentral Inggris tetapi dengan opsi kenaikan 75bp sangat berperan.  

 

Analisa Teknikal

Grafik harian GBPUSD masih terus bergerak bearish, dimana candle berada di bawah ke empat MA, dank e empat timeframe MA masih belum menunjukkan tanda – tanda permulaan rebound. Namun konvergensi terjadi antara grafik candlestick dengan RSI. Hari ini diprediksi GBPUSD akan bergerak di kisaran 1.13450 – 1.14500.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.