Emas Masih Dalam Tekanan Menjelang Pengumuman FOMC Meeting, Investor Mewaspadai Agresifitas The Fed yang Belum berkurang  

Peluang : Bearish Open Sell : 1677.00 Target Profit : 1655.00 Stop Loss : 1683.00 Estimasi Profit/Lot : $ 2200

Analisa Fundamental

Harga emas dan melemah menjelang pengumuman kebijakan dari Federal Reserve yang meningkatkan imbal hasil Treasury AS dan indeks dolar AS kembali di atas level 110. Penghindaran risiko tetap tinggi di kalangan pedagang dan investor awal pekan ini. Fokus pasar adalah pada pertemuan FOMC Federal Reserve yang dimulai kemarin dan berakhir kamis dini hari dengan pernyataan dan konferensi pers dari Ketua Fed Jerome Powell. FOMC diperkirakan akan tetap agresif secara hawkish dan menaikkan suku bunga utama dana Fed AS sebesar 0,75% dalam upaya Fed untuk menekan inflasi harga yang bermasalah. Pelaku pasar sudah mengantisipasi kenaikan 75 basis point, namun yang ditunggu saat ini adalah apabila ternyata kenaikan menjadi 100 basis point ataupun ada kemungkinan kenaikan 75 basis poin di pertemuan lanjutan Novamber.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian XAUUSD masih belum bisa menembus resistan dinamis di MA 5, dan dalam 5 hari terakhir justru membuat pola descending triangle yang akan bergerak lebih rendah lagi apabila menembus support di 1655. Waspadai pola konvergensi antara candlestick dan RSI yang mulai muncul dan memberikan potensi rebound. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1655 -1683.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.