Brexit, Pengumuman Kebijakan Moneter Utama The Fed dan Bank of England (BoE) Akan Menjadi Penggerak GBPUSD   

Peluang : Sideways Open Buy : 1.13800 Target Profit : 1.14800 Stop Loss : 1.13100 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

GBPUSD berakhir menguat 6 pip di level 1.1423 pada hari Senin karena dipicu oleh sentimen melemahnya dollar AS dibalik pesimisnya data NAHB Housing Market Index AS. GBPUSD berjuang untuk mempertahankan trend bullish harian pada hari Selasa ini karena aktivitas perdagangan di Inggris kembali aktif setelah akhir pekan yang panjang pada hari Selasa. Kelambanan terbaru pasangan Cable juga dapat dikaitkan dengan kekhawatiran pasar menjelang pengumuman kebijakan moneter utama The Fed dan Bank of England (BoE). Hal lain yang tidak kalah penting adalah berita utama seputar Brexit dan politik Inggris. Sejumlah politisi global berada di London akan memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, serta membahas hubungan masa depan di tengah perubahan raja dan Perdana Menteri.  

  

Analisa Teknikal  

GBPUSD dibuka dengan harga naik menyentuh Upper Line dari Bollinger Bands, namun kembali turun menyentuh garis tengah Bollinger, tetapi masih berada di area atas garis tengah Bollinger. GBPUSD berpeluang dibeli menguji resistance di level 1.1476 selama harga tidak bergerak turun menembus support di level 1.1376.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.