Outlook Hawkish Antara ECB dan The Fed Berpeluang Menggerakkan EURUSD

Peluang : Sideways Open Buy : 0.99700 Target Profit : 1.00700 Stop Loss : 0.99000 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

EURUSD bergerak naik pada hari Senin hingga berakhir menguat 3 pip di level 1.0018 di tengah sentimen melemahnya dollar AS dan prospek kenaikan suku bunga oleh European Central Bank. EURUSD mampu bergerak lebih tinggi pada perdagangan hari Selasa ini karena didukung oleh  harapan stimulus besar dari Komisi Eropa dan pidato hawkish dari pejabat European Central Bank (ECB) yang tampaknya telah mendukung para pembeli EURUSD. Namun waspadai penguatan dollar AS yang tidak mungkin digulingkan dalam waktu dekat karena Federal Reserve kemungkinan akan menindaklanjuti kenaikan suku bunga yang diperkirakan secara luas dengan pernyataan hawkish minggu ini berpeluang membebani EURUSD. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data PPI Jerman pada pukul 13:00 WIB dan Current Account zona Euro pada pukul 15:00 WIB.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD dibuka dengan harga stabil diatas garis tengah Bollinger, sempat menyentuh Upper Line dari Bollinger Bands. EURUSD berpeluang dibeli menguji resistance di level 1.0065 selama harga tidak bergerak turun menembus support di level 0.9984.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.