Dow Jones diperdagangkan Dalam Volume yang Kecil Menunjukkan Kehati-hatian Investor Dalam Menunggu Hasil FOMC Meeting

Peluang : Sideways Open Buy : 31000 Target Profit : 31400 Stop Loss : 30900 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Indeks Dow Jones menguat +0.64% atau 197.26 poin, mengakhiri sesi fluktuatif pada hari Senin, karena investor mengalihkan perhatian mereka ke pertemuan FOMC minggu ini di Federal Reserve dan seberapa agresif akan menaikkan suku bunga. Tindakan bank sentral AS akan mendorong sentimen pasar karena para pedagang mencoba memposisikan diri mereka untuk lingkungan suku bunga yang meningkat. Sikap kehati – hatian dan wait and see pelaku pasar tercermin dari  hanya 9,58 juta saham diperdagangkan di bursa AS pada hari Senin, hari keenam teringan untuk volume perdagangan tahun ini.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Index Dow Jones melakukan rebound setelah mendekati support  di level 30550, Rebound terjadi secara teknikal setelah sebelumnya mulai muncul ada pola konvergensi antara candle stick dengan RSI 11 untuk memberikan potensi rebound jangka pendek. Candle berhasil menembus di atas MA 5 namun MA 10 akan menjadi resistan yang cukup kuat. Hari ini Dow Jones masih diprediksi bergerak di kisaran 31000 - 31400.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.