Emas Berpotensi Mengalami Teknikal Rebound Jangka Pendek Menjelang FOMC Meeting

Peluang : Sideways Open Buy :1669.00 Target Profit : 1685.00 Stop Loss : 1664.00 Estimasi Profit/Lot : $1600  

Analisa Fundamental

Emas hanya menguat tipis pada perdagangan Senin, dimana nampaknya pelaku pasar mengantisipasi Federal Reserve untuk mengumumkan kenaikan suku bunga terbaru  pada hari Rabu. Mulai bulan Maret tahun ini, Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2018 sebesar 25 basis poin. Menurut alat FedWatch CME, ada kemungkinan 82% bahwa Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada hari Rabu. The Fed telah berfokus untuk menurunkan inflasi ke tingkat yang dapat diterima sekitar 2%.  Namun sampai bulan ini ternyata angka inflasi masih tetap tinggi dan membuat The Fed terus melakukan upaya untuk mengendalikan inflasi.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian XAUUSD merusak  pola lower high dan lower low yang terbentuk satu minggu lalu, dan membuat pola downtrend yang sangat kuat, Namun emas masih belum bisa menembus resistan dinamis di MA 5,Waspadai pola konvergensi antara candlestick dan RSI yang mulai muncul dan memberikan potensi rebound. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1664 -1685.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.