EURUSD Masih Ada Peluang Tertekan Oleh Kebijakan Federal Reserve Mengenai Suku Bunga

Peluang : Sideways Open Sell : 1.00500 Target Profit : 0.99500 Stop Loss : 1.01200 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Ditopang sentimen melemahnya dollar AS dan ekspektasi kenaikan suku bunga oleh European Central Bank telah memicu penguatan EURUSD di hari Jumat, berakhir naik 20 pip di level 1.0015. EURUSD dibuka lebih rendah pada perdagangan hari Senin ini di tengah investor menghindar dari aset yang digerakkan oleh risiko menjelang pertemuan Federal Reserve AS akhir pekan ini. Investor juga memperkirakan kemungkinan kenaikan 100 bps yang mengejutkan oleh The Fed, mengingat kerasnya inflasi AS. Fokus saat ini juga akan pada ekspektasi inflasi Fed, yang kemungkinan akan memandu kebijakan moneter untuk sisa tahun ini. Panduan untuk pengetatan moneter agresif lebih lanjut ini berpeluang mendorong Euro lebih tinggi terhadap dollar AS, saat ini EURUSD bergerak di bawah level 1.0 dan berpeluang masih dalam tekanan.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD dibuka dengan harga turun mengarah ke garis tengah Bollinger setelah sebelumnya sempat menyentuh Upper Line dari Bollinger Bands. Sementara itu Stochastic mengarah kebawah menyentuh oversold. EURUSD berpeluang dijual jangka pendek menguji support di level 0.9959 selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 1.0051.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.