Sentimen Hawkish The Fed Masih Berpotensi Membayangi Kinerja GBPUSD

Peluang : Sideways Open Sell : 1.14600 Target Profit : 1.13600 Stop Loss : 1.15300 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Tertekan oleh sentimen pesimisnya data penjualan retail Inggris telah memicu pelemahan GBPUSD di hari Jumat, berakhir turun 44 pip di level 1.1417. GBPUSD bergerak di level rendah pada perdagangan hari Senin ini di tengah para pedagang memulai pekan penting ini seperti pengumuman kebijakan moneter dari Federal Reserve AS (The Fed) yang dipandang akan memberikan pernyataan hawkish dan Bank of England (BOE). GBPUSD mampu pulih pada perdagangan hari Jumat pekan lalu karena ditopang oleh berita utama Brexit yang positif, sejumlah komentar beragam baru-baru ini dari Presiden AS Joe Biden dan kecemasan menjelang momen penting pekan ini yang tampaknya menguji para pembeli GBPUSD.  

  

Analisa Teknikal  

GBPUSD dibuka dengan harga turun menyebabkan Stochastic menyentuh area oversold, namun masih dalam lingkup garis tengah Bollinger. GBPUSD berpeluang dijual jangka pendek menguji support di level 1.1356 selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 1.1486. Waspadai reversal di area resistance.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.