Index Dow Jones Masih Terus Berada Dalam Tekanan Akibat Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Serta Berlanjutnya Agresifitas The Fed Dalam Menaikkan Suku Bunga

Peluang : Bearish Open Sell : 31050 Target Profit : 30550 Stop Loss : 31200 Estimasi Profit/Lot : $ 2500

Analisa Fundamental

Saham AS berakhir di zona merah pada hari Jumat, dimana index Dow Jones melemah -0.45% atau -139.40 point,  jatuh ke posisi terendah dua bulan karena peringatan perlambatan global yang akan datang dari FedEx. Pasar saham masih diguncang oleh kekhawatiran inflasi, kenaikan suku bunga yang menjulang dan tanda-tanda peringatan pelemahan ekonomi. Laporan inflasi dari perkiraan (CPI), memperkuat kenaikan suku bunga setidaknya 75 basis poin pada akhir pertemuan kebijakan moneter Fed minggu depan. Pasar keuangan telah memperkirakan kemungkinan 18% dari kenaikan 100 basis poin oleh The Fed pada hari Rabu, menurut alat FedWatch CME.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Index Dow Jones akhirnya mengkonfirmasi pola rising wedges dan melanjutkan trend bearishnya dengan menembus support di level 31000. Target Support berikutnya di level 30550, namun ada pola konvergensi antara candle stick dengan RSI 11 untuk memberikan potensi rebound jangka pendek. Hari ini Dow Jones masih diprediksi bergerak di kisaran 30550 - 31050.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.