Emas Diprediksi Masih Mendapat Tekanan Menjelang FOMC Meeting Minggu Ini, Namun Waspadai Rebound Teknikal Yang Bisa Terjadi

Peluang : Bearish Open Sell : 1683.00 Target Profit : 1660.00 Stop Loss : 1688.00 Estimasi Profit/Lot : $ 2300

Analisa Fundamental

Volatilitas emas mengguncang pasar minggu ini karena level support kritis pecah dan harga jatuh menuju $1.650 per ounce. Emas merosot di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga yang lebih agresif oleh The Fed, setelah data menunjukkan permintaan pekerja di AS tetap kuat. Penjualan ritel juga masih cukup bagus. Ini kemungkinan akan menjaga The Fed pada siklus pengetatan di masa mendatang." Ekspektasi kenaikan suku bunga 75 basis poin pada hari Rabu dan kemudian kenaikan 75 bps lainnya pada bulan November sangat membebani emas karena dolar AS dan imbal hasil Treasury terus naik.

 

Perekonomian perlu menunjukkan tanda-tanda perlambatan agar emas dapat memulai pemulihannya. Namun untuk saat ini, data makro yang masuk menunjukkan pasar tenaga kerja yang masih kuat.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian XAUUSD minggu lalu konsisten berada dala pola lower high dan lower low dan membuat pola downtrend yang sangat kuat, Namun Jumat kemarin emas ditutup di atas penutupan hari sebelumnya, Target berikutnya masih di kisaran 1645 – 1650, namun waspadai pola konvergensi antara candlestick dan RSI yang mulai muncul dan memberikan potensi rebound. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1653-1685.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.