Dow Jones Kembali Melemah Setelah Data Retail Sales yang Bagus Kembali Meyakinkan Investor Bahwa The Fed Akan Tetap Agresif Menaikkan Suku Bunga

Peluang : Bearish Open Sell : 31050 Target Profit : 30650 Stop Loss : 31150 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Indeks Wall melemah -0.56% atau -173.27 point, di saat imbal hasil obligasi naik karena investor mencerna data ekonomi yang memberikan sedikit alasan bagi Federal Reserve untuk mengurangi siklus kenaikan suku bunga yang agresif. Imbal hasil Treasury naik dengan dua tahun mencapai tertinggi baru 15 tahun, setelah data penjualan ritel dan klaim pengangguran menunjukkan ekonomi yang tangguh yang memberi Fed ruang yang cukup untuk menaikkan suku bunga secara agresif. Data ekonomi menunjukkan penjualan ritel AS secara tak terduga rebound pada Agustus , tetapi data untuk Juli direvisi turun.

Investor secara luas mengharapkan kenaikan suku bunga agresif pada FOMC Meeting minggu depan, tetapi menunggu petunjuk dari Ketua Fed Jerome Powell tentang langkah kebijakan di masa depan, kata Quincy Krosby, kepala strategi global di LPL Financial.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Index Dow Jones akhirnya mengkonfirmasi pola rising wedges dan melanjutkan trend bearishnya dengan menembus support di level 31000. Target Support berikutnya di level 30550, namun ada pola konvergensi antara candlestick dengan RSI 11 untuk memberikan potensi rebound jangka pendek. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 30550 - 31050.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.