EURUSD Berpeluang Turun Ditengah Outlook Menguatnya Dollar AS dan Krisis Energy Eropa

Peluang : Sideways Open Sell : 1.00500 Target Profit : 0.99500 Stop Loss : 1.01200 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

  

Analisa Fundamental  

Ditengah optimisme hawkish kebijakan moneter ECB dan The Fed telah menopang kenaikan EURUSD sebesar 21 pip dan ditutup di level 0.99958 di hari Kamis kemarin. EURUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada hari Jumat ini di tengah outlook menguatnya dollar AS dibalik prospek kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS. Sentimen lain yang dapat membebani EURUSD adalah kekhawatiran pasar terhadap krisis energi di Eropa yang belum menunjukkan adanya tanda-tanda perbaikan, dengan proposal dari para eksekutif di Eropa kepada perusahaan energi untuk melindungi konsumen dari melonjaknya harga energi yang tidak mungkin menyelesaikan masalah suplai secara langsung. Selanjutnya pada hari ini fokus pasar akan tertuju ke data CPI zona Euro yang dijadwalkan pada pukul 16:00 WIB.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD bergerak stabil sejak 2 hari kemarin dan pagi ini juga dibuka dengan stabil masih bergerak di area garis tengah Bollinger, sementara Stochastic juga mengambang masih menunggu sinyal akan menyentuh overbought atau oversoldnya. EURUSD berpeluang dijual menguji support di level 0.9961 selama harga tidak bergerak naik menembus resistance di level 1.0022.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.