Kecewa Dengan Keputusan Bank of England, GBPUSD Berpeluang Bergerak Turun

Peluang : Sideways Open Sell : 1.22100 Target Profit : 1.20900 Stop Loss : 1.23000 Estimasi Profit/Lot : $ 1200

Analisa Fundamental  

Dipicu oleh antisipasi pasar terhadap kenaikan suku bunga BOE selanjutnya hanya sebesar 25bps telah menekan turun GBPUSD 10 pip pada perdagangan hari Kamis, ditutup di level 1.2155. GBPUSD berpeluang turun seiring kekecewaan terhadap keputusan moneter dari BOE yang hanya menaikan suku bunga sebesar 50 bps, yang mana ini sudah diantisipasi oleh pasar. Selain itu BOE juga menunjukkan prospek yang suram untuk GDP dan perkiraan inflasi yang meningkat di Inggris yang mana ini berpeluang semakin meredupkan kinerja mata uang poundsterling. Fokus untuk hari ini ada pada rilisan data Halifax HPI Inggris pukul 13:00 WIB, pidato kepala ekonomi BOE Huw Pill pukul 18:15 WIB, dan data ekonomi AS yaitu Non-Farm Payrolls pukul 19:30 WIB.  

  

Analisa Teknikal  

GBPUSD bergerak stabil di garis tengah Bollinger Bands, sementara Stochastic mengambang diantara overbought dan oversold. GBPUSD berpeluang dijual menguji support di level 1.2074 selama harga tidak bergerak naik menembus resistancenya di level 1.2225. Untuk posisi jual bisa menunggu koreksi harga naik disekitar area resistance atau jika menyentuh Upper Line Bollinger, disertai Stochastic yang reversal setelah menembus overboughtnya.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.