Ditengah Menguatnya Dollar AS, EURUSD Ditopang Oleh Optimisnya Hasil Buletin ECB

Peluang : Sideways Open Buy : 1.01900 Target Profit : 1.02900 Stop Loss : 1.01200 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Dipicu aksi jual dollar AS di tengah kekhawatiran resesi AS serta potensi kenaikan suku bunga yang agresif dari ECB telah menopang kenaikan EURUSD sebesar 83 pip dan ditutup di level 1.0243 Kamis kemarin. EURUSD berpeluang naik jika para investor mempertimbangkan hasil buletin ekonomi dari ECB yang menunjukkan adanya harapan untuk pemulihan ekonomi di Eropa, meskipun ada krisis energi karena masih berlangsungnya pembelian obligasi oleh ECB. Fokus hari ini ada pada data Industrial Production Jerman pukul 13:00 WIB, Industrial Production, Prelim Private Payrolls, dan Trade Balance Perancis yang dirilis bersamaan pukul 13:45 WIB, dan data Non-Farm Payrolls pukul 19:30 WIB.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD bergerak di area atas dari garis tengah Bollinger setelah terus menabrak Upper Line dari Bollinger Bands. EURUSD berpeluang dibeli mengingat Stochastic sudah berada di area oversold, menguji resistance di level 1.0280, selama harga tidak bergerak turun menembus support di level 1.0181. Alternatif lain untuk beli bisa menunggu harga koreksi di area sekitar supportnya.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.