Dow Jones Melemah Tipis, pelaku Pasar Mulai Wait and See Hasil NFP Sebagai Indikator Untuk Memprediksi Kebijakan The Fed Selanjutnya

Peluang : Sideways Open Sell : 32900 Target profit : 32550 Stop Loss : 33025 Estimasi Profit/Lot : $ 2250

Analisa Fundamental

Indeks Dow Jones melemah tiis -0.26% atau sebesar 85.68 poin dalam sesi yang relative tidak bergejolak  pada hari Kamis.Diprediksi hal ini terjadi karena investor menantikan laporan pekerjaan bulanan untuk petunjuk tentang laju kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve. Perlambatan ekonomi global mendorong harga minyak ke level terendah sejak sebelum invasi Rusia Februari ke Ukraina dan imbal hasil obligasi AS tergelincir setelah Bank of England memperingatkan resesi panjang. Laporan pendapatan yang kuat dan peningkatan mengejutkan dalam aktivitas sektor jasa telah mengirim indeks utama naik tajam di sesi sebelumnya. Fokus pada hari Jumat akan berada pada laporan ketenagakerjaan AS, yang diperkirakan meningkat 250.000. Tanda-tanda kekuatan apa pun di pasar tenaga kerja dapat memicu kekhawatiran akan langkah agresif The Fed untuk mengekang inflasi.

 

Analisa Teknikal

Grafik  harian Dow Jones terlihat bergerak sesuai dengan pergerakan MA 5 dimana level mendekati 33000 menjadi area resistant dalam beberapa hari kebeleakang, Waspadai RSI yang sudah mulai mendekati zona 50,yang apabila berada di bawah 50 maka potensi bearish Dow Jones menjadi terbuka kembali. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 32550 - 33000.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.