Emas Bergerak Naik Sejak Pembukaan Pasar, Obligasi Kembali Turun

Peluang : Sideways Open Buy : 1764 Target Profit : 1774 Stop Loss : 1757 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Tertopang turunnya nilai imbal hasil surat berharga pemerintah AS di hari Rabu, menopang harga emas naik $4.43 ke level $1765.32. Emas dibuka dengan harga naik, tertopang oleh kembali turunnya nilai imbal hasil surat berharga pemerintah AS. Dollar AS juga nampak turun di awal hari ini, setelah sempat menguat kemarin karena pernyataan hawkish dari beberapa pejabat The Fed di pekan ini. Tetapi sikap hati-hati pelaku pasar di tengah inflasi yang masih tinggi membatasi penguatan dollar AS. Harga emas berpeluang bergerak pada laporan AS seperti Unemployment Claims dan Trade Balance di jam 19:30 WIB, serta pidato FOMC Member Mester di jam 23:00 WIB. Selain itu data Non-Farm Payrolls yang akan dirilis hari Jumat pukul 19.30 WIB juga berpengaruh.  

  

Analisa Teknikal  

Dibuka dengan harga naik, emas membidik Upper Line dari Bollinger Bands, yang mana juga merupakan area resistance emas, yaitu 1774. Emas berpeluang dibeli selama harga tidak bergerak turun menembus support di level 1755. Untuk posisi beli bisa memanfaatkan koreksi harga turun atau menunggu harga disekitar area supportnya. Selain itu jika resistance pertama di level 1774 berhasil ditembus, maka kemungkinan akan melanjutkan kenaikannya di resistance berikutnya di level 1782.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.