EURUSD Turun Ditengah Outlook Menguatnya Dollar, Pasar Nantikan ECB Economic Bulletin

Peluang : Sideways Open Sell : 1.02000 Target Profit : 1.01300 Stop Loss : 1.02500 Estimasi Profit/Lot : $ 700

Analisa Fundamental  

Di tengah sikap hati-hati terhadap kebijakan The Fed selanjutnya dan positifnya rilis data ISM Services PMI AS telah menekan turun EURUSD pada hari Rabu dan ditutup dengan stabil turun 4 pip di level 1.0160. Euro berpeluang turun ditengah menguatnya dollar, didukung dengan data ISM Services PMI yang dirilis baik, serta pernyataan hawkish pejabat The Fed. Fokus untuk minggu ini ada pada data Factory Orders Jerman pada pukul 13:00 WIB dan ECB Economic Bulletin pada pukul 15:00 WIB, serta data Non-Farm Payrolls yang akan dirilis hari Jumat pukul 7.30 malam.  

  

Analisa Teknikal  

Euro dibuka dengan harga bergerak stabil di garis tengah Bollinger Bands, begitu juga dengan Stochastic. EURUSD berpeluang dijual menguji area support di level 1.0123 selama harga tidak bergerak naik menembus area resistancenya di level 1.0211. Untuk mengambil posisi jual bisa menunggu saat harga berada di area resistance namun tidak menembus resistance.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.