AUDUSD Bergerak Sideways, Pasar Berhati-Hati Terhadap Kebijakan Selanjutnya oleh The Fed

Peluang : Sideways Open Buy : 0.69100 Target Profit : 0.69900 Stop Loss : 0.68500 Estimasi Profit/Lot : $ 800

Analisa Fundamental  

Di tengah naiknya harga kooditas tembaga dan sikap hati-hati pasar terhadap kebijkan The Fed selanjutnya, AUDUSD ditutup naik 25 pip ke level 0.6942 di hari Rabu. Naiknya AUDUSD disebabkan oleh sentiment resiko yang lebih tinggi dan pelemahan USD, namun kenaikan harga di batasi oleh kekhawatiran pada ketegangan geopolitik AS – China dan komentar hawkish dari pejabat The Fed minggu ini mengenai kenaikan suku bunga oleh Bank of England (BoE). Fokus untuk minggu ini ada pada data RBA Monetary Policy Statement Jumat besok pukul 8.30 pagi dan data Non-Farm Payrolls yang akan dirilis hari Jumat pukul 7.30 malam.  

  

Analisa Teknikal  

AUDUSD dibuka dengan harga naik menyentuh Upper Line dari Bollinger Bandsnya. AUDUSD berpeluang dibeli menguji resistance di level 0.6972, selama harga tidak bergerak turun menembus support di level 0.6903. Bisa mengambil posisi beli jika harga koreksi ke area sekitar support.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.