Kenaikan Imbal Hasil Treasury Amerika dan Memanasnya Hubungan Amerika dan China Kembali menekan Dow Jones  

Peluang : Bearish Open Sell : 32600 Target Profit : 32200 Stop Loss : 32750 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Index Saham Dow Jones melemah untuk  hari kedua berturut-turut sebesar -1.23% atau -402.23 poin, di tengah sentimen pasar yang rapuh di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik di Asia, setelah kunjungan Ketua DPR AS Pelosi ke Taiwan membuat marah China, mendorong pemerintah komunis untuk meluncurkan uji coba rudal dan latihan militer lainnya di wilayah tersebut. Kenaikan tajam dalam imbal hasil Treasury AS juga berkontribusi memberi tekanan pada pasar saham Dow Jones.  

Imbal hasil obligasi naik tajam di sesi tersebut setelah beberapa pejabat Fed, termasuk Mary Daly dan Loretta Mester, mengatakan bahwa perang melawan inflasi masih jauh dari selesai dan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyeimbangkan kembali penawaran dan permintaan dalam perekonomian.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones ditutup di bawah MA 5 dan mulai sedikit merusak pola channel up yang terbentuk sebelumnya. Momentum MA 5 dan 10 mulai mengarah bearish demikian juga RSI. Hari ini Index Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 32200 – 32800.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.