Penurunan Harga Saham di Sektor Perminyakan Membuat Dow Jones Mengalami Koreksi Setelah Penguatan Tiga Hari Beruntun

Peluang : Sideways Open Sell : 32750 Target profit : 32350 Stop Loss : 32900 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Index Dow Jones melemah -0.14% atau sebesar -46.73 point dengan penurunan Exxon Mobil (XOM.N) dan perusahaan energi lainnya. Dow Jones mengalami reli kuat dari minggu lalu yang didorong oleh taruhan bahwa Federal Reserve mungkin tidak perlu seagresif kenaikan suku bunga seperti yang dikhawatirkan beberapa orang. Federal Reserve mengatakan pihaknya bertujuan untuk menjinakkan inflasi, tetapi beberapa investor dan analis khawatir bahwa langkah agresifnya dapat meningkatkan pengangguran dan melumpuhkan ekonomi. Sementara itu data ISM Manufacturing Amerika turun ke 52,8 bulan lalu, pembacaan terendah sejak Juni 2020.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones membuat pola candle doji setelah berada di area resistan di kisaran 33000. Namun Dow Jones masih tetap berada di pola channel up, namun tetap ada potensi koreksi setelah indikator RSI mendekati area overbought. Hari ini Index Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 32350 – 32950.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN, PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.