AUDUSD Bergerak Turun Menjelang Rilis Kebijakan RBA yang Diprediksi Akan Naikkan Suku Bunga Sebesar 50bps

Peluang : Sideways Open Buy : 0.69800 Target Profit : 0.70500 Stop Loss : 0.69300 Estimasi Profit/Lot : $ 700

Analisa Fundamental  

Ditopang oleh outlook hawkish RBA dan aksi jual dollar AS telah menopang kenaikan AUDUSD sebesar 29 pip dan ditutup di level 0.7014 di hari Senin. Naiknya AUDUSD ditopang karena melemahnya USD setelah data ISM Manufacturing PMI lebih lemah dari sebelumnya, serta kekhawatiran pada resiko resesi global membatasi sentiment resiko. Fokus untuk minggu ini pasar nantikan kebijakan RBA jam 11:30 WIB hari ini mengenai kenaikan suku bunga yang diperkirakan akan naik sebesar 50bps, dan data penting Non-Farm Payrolls AS hari Jumat pukul 7.30 malam.  

  

Analisa Teknikal  

AUDUSD dibuka dengan harga turun menembus garis tengah Bollinger dan menyentuh Lower Line dari Bollinger Bands. Stochastic H4 membidik area oversold setelah menyentuh overbought dan sedang mengindikasikan harga turun. Namun AUDUSD berpeluang dibeli menguji area resistance di level 0.7058 selama harga tidak bergerak turun menembus support di level 0.6979. Bisa mengambil posisi beli saat harga berada di area support selama tidak menembus support kebawah.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN, PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA DITANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.