Dow Jones Masih Menguat Didukung Keyakinan Bahwa The Fed Akan Mulai Berhati – hati Mengamati Indikator Ekonomi Dalam Menaikkan Suku Bunga Secara Agresif

Peluang : Sideways Open Sell : 32800 Target Profit : 32400 Stop Loss : 32950 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Indes Dow Jones menguat 0.97% atau sekitar 315.50 point, ada sedikit opitimisme bahwa The Fed akan melakukan perlambatan dalam kenaikan suku bunga. Beberapa kali kenaikan suku bunga secara agresif oleh The Fed menekan pasar saham Wall Street, namun pernyataan Powell pada saat konfrensi pers setelah FOMC Meeting minggu lalu, yang mengatakan kenaikan suku bunga besar lainnya dilakukan berdasarkan data ekonomi, membuat pelaku pasar yakin bahwa The Fed mulai berhati  - hati menaikkan suku bunga apabila data ekonomi Amerika menunjukkan pelemahan. Terakhir data Advanced GDP kwartal 2 menunjukkan kontraksi sebesar -0.9%.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones masih dalam channel up namun diprediksi akan mulai menemui resistan kuat di kisaran level 33100- 33200. Momentum RSI mulai memasuki wilayah overbought, sehingga perlu diwaspadai potensi koreksi teknikal sewaktu – waktu. Untuk support ada di kisaran  32400.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.