GBPUSD Naik Ditopang Oleh Melemahnya Dollar AS dan Kondisi Politik Inggris yang Membaik

Peluang : Sideways Open Buy : 1.21300 Target Profit : 1.22300 Stop Loss : 1.20600 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

Tertekan oleh resesi ekonomi AS yang melemahkan dollar AS, GBPUSD ditutup naik 4 pip ke level 1.2179 di hari Jumat setelah sempat naik dan turun ke level tertingginya di 1.2241 dan level terendahnya di 1.2058. GBPUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Senin ini di tengah outlook melemahnya dollar AS dan optimisnya kondisi politik Inggris serta prospek kenaikan suku bunga oleh Bank of England di pekan ini. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data Final Manufacturing Inggris pada pukul 15:30 WIB.  

  

Analisa Teknikal  

GBPUSD bergerak dengan stabil sejak pembukaan market, berada di garis tengah Bollinger Bands, sedangkan Stochastic membidik area overboughtnya. GBPUSD berpeluang dibeli menguji area resistance di level 1.2260 selama harga tidak bergerak turun menembus supportnya di level 1.2077. Alternatif untuk beli bisa memanfaatkan koreksi harga turun atau ketika harga berada di area supportnya, mengingat bahwa Stochastic H1 sudah berada di area overbought.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.