Zona Ekonomi Euro Dirilis Lebih Baik Dari Perkiraan, EURUSD Berpeluang Dibeli

Peluang : Sideways Open Buy : 1.01700 Target Profit : 1.02700 Stop Loss : 1.01000 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental  

EURUSD ditutup naik 29 pip di level 1.0224 pada hari Jumat karena disebabkan kekhawatiran resesi ekonomi di AS yang melemahkan dollar AS. EURUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Senin ini di tengah outlook pelemahan dollar AS yang dipicu oleh kekhawatiran terhadap resesi ekonomi AS serta data pertumbuhan ekonomi  zona Euro yang hasilnya lebih tinggi dari estimasi. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data Retail Sales Jerman pada pukul 13:00 WIB, Final Manufacturing Jerman dan zona Euro pada pukul 14:55 WIB dan 15:00 WIB dan Unemployment Rate zona Euro pada pukul 16:00 WIB.  

  

Analisa Teknikal  

EURUSD dibuka dengan harga naik setelah menyentuh garis tengah Bollinger Bands, membidik Upper Line dari Bollinger Bands. EURUSD berpeluang dibeli menguji resistance di level 1.0268 selama harga tidak bergerak turun menembus area support di level 1.0159. Alternatif untuk beli bisa memanfaatkan koreksi harga turun atau jika harga berada di area supportnya, karena saat ini Stochastic sudah berada di area overbought, maka bisa menunggu agar Stochastic kiranya berada di area 20% oversold.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.