Dow Jones Kembali Melemah Setelah Nada Hawkish Powell Kembali Memberikan Kekhawatiran akan Munculnya Resesi

Peluang : Sideways Open Sell : 30500 Target Profit : 30100 Stop Loss : 30650 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Index Dow Jones melemah tipis sebesar -0.15% atau -47.12 point, terkait dengan pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral AS "berkomitmen kuat" untuk menurunkan inflasi, sementara harga minyak yang turun tajam membebani saham energi. Investor terus menilai seberapa khawatir mereka tentang bank sentral yang berpotensi mendorong ekonomi dunia ke dalam resesi karena mereka berusaha untuk mengekang inflasi dengan kenaikan suku bunga.

Pada sidang Senatnya, Powell memberikan beberapa komentar positif tentang kesehatan ekonomi saat ini, dan mempertahankan postur yang sangat hawkish dalam menghadapi inflasi tinggi selama empat dekade.  

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones melemah dalam pergerakan sideways di antara M 5 dan MA 10, yang apabila close di bawah MA 5 di 30220 maka kembali berpotensi melanjutkan trend bearishnya. Momentum RSI juga masih terlihat berpotensi bearish. Hari ini Index Dow Jones diprdiksi bergerak di kisaran 30080 - 30650

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN, HARAP PERHATIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.