Yen Sentuh Harga Terendah Selama 24 Tahun, Dewan Bank of Japan Mulai Resah

Peluang : Sideways Open Sell : 136.600 Target Profit : 135.500 Stop Loss : 137.500 Estimasi Profit/Lot : $ 807.56

Analisa Fundamental

Yen lagi-lagi ditutup melemah 64 pip ditutup di level tertinggi yaitu 136.647. Namun USDJPY berpeluang bergerak turun pada hari ini di tengah outlook penguatan Yen Jepang setelah hasil notulen rapat menunjukkan adanya beberapa anggota dewan Bank of Japan yang resah bahwa volatilitas yang berlebihan dapat menggangu bisnis perusahaan. Namun, sebaliknya pasar juga waspadai outlook penguatan dollar AS. Fokus hari ini ada pada risalah pertemuan Bank of Japan (BoJ) dan testimoni dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell untuk petunjuk mengenai kenaikan suku bunga AS kedepannya.

 

Analisa Teknikal

USDJPY bergerak turun sejak tadi pagi membidik support di level 135.48. Bollinger di timeframe H1 telah menembus titik tengah dan jika melanjutkan kebawah kemungkinan akan membidik garis bawah Bollinger disekitar area support. Untuk peluang jual bisa memanfaatkan harga koreksi naik untuk mengambil posisi sell.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR