Ditengah Menguatnya Dollar AS, Pound Juga Waspadai Kenaikan Suku Bunga Lanjutan oleh Bank of England

Peluang : Sideways Open Buy : 1.22000 Target Profit : 1.23000 Stop Loss : 1.21200 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental

Ditopang komentar yang hawkish dari kepala ekonom BoE Huw Pill yang mendukung kenaikan suku bunga kembali telah memicu kenaikan GBPUSD di hari Selasa, berakhir menguat 35 pip di level 1.2278. GBPUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek jika dominannya sentimen penguatan dollar AS. Namun, penurunan dapat terbatas jika pasar mempertimbangkan potensi kenaikan suku bunga lanjutan dari Bank of England (BoE). Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data CPI Inggris yang dirilis pukul 13:00 WIB, HPI Inggris pada pukul 15:30 WIB serta pidato anggota BOE Jon Cunliffe yang dijadwalkan pukul 15:40 WIB, serta adanya testimoni dari ketua Federal Reserve AS Jerome Powell untuk petunjuk mengenai kenaikan suku bunga AS kedepannya.

 

Analisa Teknikal

Pound bergerak turun pagi ini menyentuh titik supportnya di level 1.2238 namun belum berhasil ditembus. Pound hari ini berpeluang bergerak turun jika berhasil menembus support pertamanya di level 1.2238, dan bisa melanjutkan penurunannya ke support berikutnya di level 1.2198. Bisa mengambil peluang koreksi naik untuk sell mengingat bahwa Stochastic Pound sudah berada dibawah.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR