Euro Waspadai Outlook Kenaikan Suku Bunga Agresif oleh ECB di Sisa Tahun Ini.

Peluang : Sideways Open Buy : 1.04800 Target Profit : 1.05500 Stop Loss : 1.04300 Estimasi Profit/Lot : $ 700

Analisa Fundamental

Abaikan pesimisnya data Current Account zona Euro, EURUSD berakhir naik 24 pip di level 1.0533 pada hari Selasa karena ditopang oleh pernyataan kepala ekonomi Philip Lane yang mendukung kenaikan suku bunga sebesar 25bps di bulan Juli. Namun untuk kenaikan di bulan September masih belum diputuskan, dengan kemungkinan kenaikan sebesar 50bps. EURUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek jika dominannya sentimen penguatan dollar AS. Namun, penurunan dapat terbatas jika pasar mempertimbangkan outlook kenaikan suku bunga agresif dari European Central Bank di sisa tahun ini. Fokus pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data Consumer Confidence zona Euro pada pukul 21:00 WIB, serta adanya testimoni dari ketua Federal Reserve AS Jerome Powell untuk petunjuk mengenai kenaikan suku bunga AS kedepannya.

 

Analisa Teknikal

Euro bergerak turun pagi ini menyentuh titik supportnya di level 1.0501 namun belum berhasil ditembus. Euro hari ini berpeluang bergerak turun jika berhasil menembus support pertamanya di level 1.0501, dan bisa melanjutkan penurunannya ke support berikutnya di level 1.0468.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR