Dow Jones Futures Menguat Tipis Sesuai Target di level 30200 di tengah Liburnya Bursa Wall Street, Fokus Pelaku Pasar Saat Ini Adalah Pidato Powell di depan Senat Amerika

Peluang : Bearish Open Sell : 30350 Take Profit : 29850 Stop Loss : 30500 Estimasi Profit/Lot : $ 2500

Analisa Fundamental

Dow Jones Futures bergerak tipis setelah pasar Wall Street libur pada Senin lalu. Pelaku pasar saat ini menantikan pidato Chairman The Fed, Jerome Powell di hadapan senat, dimana akan dilihat seberapa besar kemungkinan kenaikan lanjutan 75 basis poin suku bunga di bulan Juli dan September. Index Dow Jones terus mendapat tekanan dari rangkaian kebijakan The Fed yang agresif menaikkan suku bunga, selain itu tindakan ini juga dikhawatirkan oleh para investor saham akan menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi Amerika  kedepannya.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones sedikit menguat namun dengan volume yang kecil akibat pasar spot yang libur, dan posisi saat ini berada di MA 5, namun rebound teknikal ini nampaknya bersifat jangka pendek, terlebih pola konvergensi belum terlihat secara jelas. Hari ini Index Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 29750 – 30500.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.