Emas Bergerak di kisaran Sempit Seiring Libur Pasar Amerika Serta pelaku Pasar menunggu Pidato Powell di hadapan Senat

Peluang : Sideways Open Sell : 1850.00 Take Profit : 1830.00 Stop Loss : 1856.00 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

Emas bergerak tipis dan berada di sekitar $1,838 per troy ounce,  di tengah hari libur di AS. Namun demikian, kekhawatiran tentang inflasi yang tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang lambat tetap sama. Pelaku pasar  akan mencari petunjuk lebih lanjut tentang perkembangan AS pada hari Rabu ketika Chairman Federal Reserve, Jerome Powell akan bersaksi tentang Laporan Kebijakan Moneter Semi-Tahunan di hadapan Senat. Menurut Alat FedWatch CME Group, pasar saat ini memperkirakan kemungkinan 88,5% dari kenaikan suku bunga 75 bps pada bulan Juli. Posisi pasar menunjukkan bahwa ada ruang bagi imbal hasil AS untuk turun jika Powell menghidupkan kembali ekspektasi untuk kenaikan 50 bps pada pertemuan berikutnya.  

 

Analisa Teknikal

Grafik harian XAUUSD masih belum memberikan gambaran yang cukup jelas tentang arah yang dominan, namun time frame mingguan membentuk pola bearish enguilfing. Indikator RSI juga saling berdekatan, begitupula dengan 3 time frame MA yang berjarak dekat menanadakan emas dalam fase konsolidasi. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1828- 1856.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.