Rencana Kenaikan Suku Bunga Serta Positifnya Data PPI German Kemarin Berperan Dalam Kenaikan Euro

Peluang : Sideways Open Buy : 1.05000 Target Profit : 1.05700 Stop Loss : 1.04500 Estimasi Profit/Lot : $ 700

Analisa Fundamental

Ditopang oleh ekspektasi kenaikan suku bunga oleh ECB, positifnya data German PPI serta melemahnya dollar AS telah menopang kenaikan EURUSD sebesar 14 pip dan ditutup di level 1.0509 pada hari Senin. EURUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah outlook melemahnya dollar AS dan pesan yang cenderung hawkish dari Presiden European Central Bank (ECB) Christian Lagarde semalam yang mengatakan bahwa bank sentral berencana menaikan suku bunga dua kali pada musim panas tahun ini. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data Current Account zona Euro pada pukul 15:00 WIB.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan Euro awal pembukaan market berpeluang dibeli menguji area resistance di level 1.0542, dan saat ini hampir menyentuh area tersebut. Jika masih melanjutkan naik maka EURUSD kemungkinan melanjutkan kenaikannya membidik area resistance berikutnya di level 1.0574. Euro saat ini sudah menyentuh garis paling atas Bollinger Bands H1, jika ingin mengambil posisi buy maka bisa memanfaatkan harga koreksi turun.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.