Gubernur RBA Philip Lowe Mengatakan Australia Harus Bersiap Untuk Suku Bunga 2,5% Demi Menjinakkan Inflasi

Peluang : Sideways Open Buy : 0.69000 Target Profit : 0.70000 Stop Loss : 0.68200 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental

AUDUSD ditutup turun 107 pip di level 0.6934 pada hari Jumat, terbebani oleh sentimen menguatnya dollar AS dan anjloknya harga komoditas tembaga. Serta sentiment resiko yang lebih rendah didorong oleh penurunan di pasar ekuitas karena kekhawatiran bahwa pengetatan kebijakan moneter oleh beberapa bank sentral utama untuk mengatasi inflasi yang tinggi dapat menghambat pertumbuhan ekonomi. Fokus minggu ini pada rilis data inflasi dari Inggris dan testimoni dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

 

Analisa Teknikal

Stochastic D1 telah menembus area oversold dan setengah jalan menuju arah naik. Bollinger Bands juga mengindikasikan arah naik menguji level garis tengahnya. AUDUSD berpeluang dibeli menguji area resistance di level 0.7022 dan selama harga tidak menembus area support di level 0.6868. Jika resistance pertama berhasil di tembus maka berpeluang melanjutkan kenaikan ke resistance berikutnya di level 0.7113

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.