Terkoreksi Turun Jumat Kemarin, Pound Kemungkinan Mengindikasikan Kenaikannya Hari ini

Peluang : Sideways Open Buy : 1.21600 Target Profit : 1.22800 Stop Loss : 1.20800 Estimasi Profit/Lot : $ 1200

Analisa Fundamental

GBPUSD berakhir turun 98 pip di level 1.2219 pada hari Jumat, karena tertekan oleh sentimen menguatnya dollar AS, mengembalikan sebagian dari kenaikan yang terlihat pada hari Kamis setelah Bank of England menaikkan suku bunga untuk pertemuan kelima berturut-turut dan mengisyaratkan tindakan hawkish lanjutan ke depan. GBPUSD berpeluang bergerak dari pidato dua anggota MPC Bank of England (BOE) yang terpisah, yaitu Jonathan Haskel pada jam 15:00 WIB dan Catherine Mann di jam 20:00 WIB. GBPUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Senin (20/6) di tengah outlook pelemahan dollar AS karena dipicu kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi AS. Sentimen lain yang dapat menopang kenaikan GBPUSD adalah potensi kenaikan suku bunga lanjutan dari Bank of England dengan pasar mengantisipasi tingginya indeks harga konsumen Inggris.

 

Analisa Teknikal

Stochastic H4 Pound menyentuh area oversold dan mulai mengindikasikan naik. Bollinger Bands H1 memantul dari garis yang paling bawah menyentuh garis tengah. GBPUSD berpeluang dibeli jangka pendek menguji area resistance di level 1.2324 dan selama harga tidak menembus area support di level 1.2136.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.