Dow Jones Tetap Ditutup Melemah Tipis Walaupun Sempat Rebound Menjelang Sesi Penutupan Pasar, Sejumlah Fundamental Negatif Akan Tetap Menekan Saham – saham Wall Street

Peluang : Bearish Open Sell : 30000 Target Profit : 29500 Stop Loss : 30150 Estimasi Profit/lot : $ 2500

Analisa Fundamental

Index Dow Jones berhasil rebound walaupun akhirnya tetap ditutup melemah -0.13% atau sebesar -38.29 point. Dow Jones mengalami penurunan persentase mingguan terbesar dalam dua tahun karena investor bergulat dengan kemungkinan resesi yang semakin besar sementara bank sentral global mencoba untuk memerangi inflasi. Federal Reserve AS dan sebagian besar bank sentral utama telah mulai beralih dari kebijakan moneter yang longgar ke langkah-langkah pengetatan yang akan memperlambat ekonomi, mungkin menyebabkan resesi, dan berpotensi mengurangi pendapatan perusahaan. Chairman The Fed, Jerome Powell mengatakan The Fed tidak akan mendorong ekonomi ke dalam resesi, tetapi secara efektif mengakui bahwa penurunan mungkin terjadi, meskipun ia berpendapat bahwa itu bukan kesalahan The Fed.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian Dow Jones membuat pola doji, namun nampaknya belum menandakan adanya rebound teknikal, terlebih pola konvergensi belum terlihat secara jelas. Namun untuk jangka pendek Index Dow Jones masih berpeluang menuju MA 5 di 30200, sementara target support berikutnya di 29500.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PERHATIKAN SEMUA RISIKO YANG TERLIBAT SEBELUM EKSEKUSI PASAR.