JPY Menguat Secara Teknikal Menuju Level Fibonacci Retracement 23.6%, Namun Secara Fundamental Tetap Akan Tertekan Oleh Dollar

Peluang : Sideways Open Sell : 129.300 Target Profit : 128.400 Stop Loss : 129.700 Estimasi Profit/Lot : $ 900

Analisa Fundamental

JPY kembali menguat secara teknikal mengalami fase konsolidasi. Namun secara fundamental divergensi antara kebijakan BOJ dan The Fed mengenai pengetatan moneter. Tidak terlalu banyak perubahan dalam faktor fundamental karena pergerakan koreksi USDJPY didominasi oleh faktor teknikal. Kebijakan BOJ yang tetap menerapkan kebijakan moneter ekstra longgar dengan berkomitmen tetap melakukan pembelian obligasi pemerintah jepang tanpa batas, membuat JPY sulit untuk menguat. Terlebih faktor Dollar yang akan ditunjang oleh agresifitas The Fed dalam menaikkan suku bunga akan tetap membuat USDJPY sulit untuk terkoreksi jauh di tahun ini.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian USDJPY kembali membuat bearish candle mengkonfirmasi pola bearish eguilfing yang terbentuk sebelumnya, namun secara umum dalam pergerakan sideways kecuali bias menembus level 127.00 untuk menuju fibonnaci retracement level 23.6% di 126.00. Hari ini diprediksi USDJPY bergerak di kisaran 128.400 – 129.300.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN