Musk akan Un-ban Twitter Donald Trump

Peluang : Bearish – Daily Trade Open sell Limit : 12652 Target Profit : 12450 Stop Loss : 12110

Summary

Tindakan un-ban ini kemungkinan akan menurunkan nilai saham Tesla dan menaikkan nilai saham Twitter, tetapi kejadiannya mungkin saat Elon Musk telah membeli perusahaan twitter. Kedua perusahaan akan mempengaruhi TECH100.

 

Fundamental  

Selama ini, akun twitter mantan presiden AS Donald Trump di-ban oleh Twitter sehingga tidak bisa diakses oleh penggunanya semenjak 6 Januari 2021. Tentu akan berbeda halnya jika miliarder dan CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan penghapusan ban tersebut.

 

Menurut Reuters (11 May 2022) Intensitas semakin jelas diumumkan oleh miliarder tersebut  bahwa dia akan menghapus ban kepada akun Twitter mantan presiden AS Donald Trump ketika ia sudah membelinya nanti.

 

Hal tersebut diberitahukan bahwa miliarder dan CEO Tesla Elon Musk akan membeli Twitter dengan $44 juta. Ia menyebut dirinya "Free speech absolutist", tetapi memberikan sedikit rincian spesifik tentang rencananya.

 

Menurut Reuters (6 May 2022), Musk diharapkan menjadi CEO sementara Twitter setelah terjadi kesepakatan.

 

Suspensi permanen seharusnya sangat langka dan seharusnya tidak dilakukan kepada individu, melainkan kepada akun bot yang menyebarkan spam ujar Musk ketika dia dan Penemu Twitter Jack Dorsey membahas hak tersebut.

 

Ditambahkan oleh Musk bahwa tidak ada namanya tweet yang “baik dan buruk” sehingga seharusnya semua orang itu bebas berpendapat “. Akan tetapi, menurut Meghan Squire seorang  senior data analytics di Southern Poverty Law Center, larangan permanen dari jaringan arus utama, atau de-platforming, telah menjadi taktik yang berhasil dalam mengurangi jangkauan pesan dan perilaku yang kasar.

 

Sebelumnya pada hari Selasa, harga saham Twitter turun ke tingkat yang menunjukkan bahwa pasar saham percaya akuisisi Musk yang awalnya disepakati $ 44 miliar tidak mungkin berhasil.

 

Keputusan Elon Musk untuk membeli Twitter membuat beberapa investor Tesla khawatir dan menekan saham Tesla. Musk menambahkan bahwa dia akan tinggal di Tesla "selama saya bisa membantu" pada hari Selasa.

 

Teknikal

Grafik 4 jam Tech100 menunjukan bahwa harga melakukan downtrend di kisaran area resistance 12651 - 12660  area support 12450 - 12452.

image.png

image.png


 DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN