Dow Jones Masih Melemah, Namun Data Inflasi Amerika Malam Ini Berpotensi Menjadi Momentum Rebound Apabila Menunjukkan Adanya Penurunan Angka Inflasi

Peluang : Sideways Open Buy : 32000 Target profit : 32350 Stop Loss : 31850 Estimasi Profit/Lot : $ 1750

Analisa Fundamental

Index Dow jones masih melemah sebesar -0.26% atau -84.96 poin dimana fundamental masih terus menjadi headwind bagi pergerakan pasar saham. Index Dow Jones kembali melemah akibat kekhawatiran resesi dan kecemasan kebijakan moneter. Meskipun kemungkinan resesi jangka pendek tetap rendah karena pasar tenaga kerja yang sehat dan belanja konsumen yang kuat. Agar sentimen membaik, data perlu mengkonfirmasi bahwa indeks harga konsumen mencapai puncaknya pada bulan Maret. Data inflasi Amerika malam ini bisa menjadi momentum Dow Jones kembali menguat apabila ternyata data inflasi bisa keluar lebih rendah, namun apabila keluar di atas prediksi maka otomatis tekanan masih akan muncul pada pasar saham.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian index Dow Jones kembali membuat level trendah baru di 2022, walaupun terbentuk candle doji yang memberikan potensi reversal teknikal jangka pendek, namun secara keseluruhan  kondisi MA menunjukkan kecenderungan bearish yang masih berlanjut. Hari ini diprediksi Dow Jones bergerak di kisaran  31850 - 32350.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN.