Euro Mempertahankan Pola Sideways, Pelaku Pasar Menunggu Data Inflasi Amerika yang Berpotensi Kembali Menjadi Penggerak Euro

Peluang : Bearish Open Sell : 1.05850 Target profit : 1.04900 Stop Loss : 1.06250 Estimasi Profit/Lot : $ 950

Analisa Fundamental

Euro kembali melemah namun masih dalam pergerakan sideways dimana Euro masih terpengaruh oleh dinamika Dollar. Euro masih berada dalam tekanan akibat kebijakan Hawkish dari The Fed serta potensi resesi yang mungkin akan dialami zona Eropa terkait perang Russia - Ukraina.  Sejak Rusia menginvasi Ukraina, dunia barat telah menjatuhkan sanksi keuangan pada yang pertama, dalam upaya untuk mencegah serangan lebih lanjut. Namun, faktanya sebagian besar energi Eropa berasal dari gas dan minyak Rusia. Pada hari Rabu, Jerman dan AS akan mempublikasikan pembaruan inflasi. Indeks Harga Konsumen Jerman diperkirakan akan dikonfirmasi pada 7,4% YoY di bulan April, sementara CPI AS diperkirakan sebesar 8,1% YoY.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian EURUSD masih berpola sideways walaupun menunjukkan kecenderungan bearish yang mencoba break di bawah 1.04700. Posisi candle masih di bawah ke empat timeframe MA, dan RSI masih menunjukkan momentum yang bearish. Hari ini diprediksi EURUSD bergerak di kisaran  1.04900 - 1.05850.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN.