Pembatasan Vaksin Johnson & Johnson oleh FDA

Peluang : Bearish – Daily Trade Open sell Limit : 178.50 Target Profit : 173.50 Stop Loss : 180.00

Summary

Telah terjadi pengurangan dalam pemakaian vaksin J&J di Amerika Serikat yang terjadi pada hari kamis kemarin tanggal 5 Mei 2022 sehingga sekarang

 

Fundamental

Menurut The New York Times ( 5 Mei 2022), Food and Drugs Administration telah membatasi pemakaian J&J vaksin kepada orang dewasa yang tidak bisa atau menolak vaksin Pfizer-BioNTech atau Moderna yang menurut mereka mempunyai efek samping.

 

Telah dikonfirmasi dari 18 juta orang yang diberikan vaksin J&J, 60 kasus penggumpalan darah telah terjadi yang termasuk 9 kematian.

 

Setelah pertimbangan antara risiko dan manfaat vaksin J&J, F.D.A telah memutuskan untuk mengurangi pemakaian vaksin tersebut kepada orang dewasa yang tidak bisa mengakses vaksin Pfizer-BioNTech atau Moderna.

 

Johnson & Johnson sudah lama dikalahkan oleh Pfizer dan Moderna dalam kampanye vaksinasi nasional; pejabat federal mengatakan vaksin mRNA yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan itu lebih aman dan lebih efektif. Dalam sebuah pernyataan, Johnson & Johnson mengatakan tindakan F.D.A. mencerminkan risiko efek samping yang sudah diketahui, bukan data baru tentang tingkat terjadinya. Tetapi sebagai tanda minat perusahaan yang lesu terhadap vaksinnya, ia telah berhenti memberikan prospek penjualan untuk suntikan kepada investor.

 

Teknikal

Grafik 4 jam pada JNJ menunjukan bahwa harga melakukan downtrend di kisaran area resistance 178. - 179 area support 173.00 - 174.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN